Kevin Christian's

A Human

Bakmi Jogja Trunojoyo

Leave a Comment

Bakmi Jogja Trunojoyo

Untuk orang-orang yang suka dengan makanan-makanan khas Jawa, khususnya Jawa Tengah, Bakmi Jogja Trunojoyo merupakan pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Semenjak masuk ke dalam area tempat makannya, suasananya sudah sangat terasa seperti di daerah Yogyakarta. "Dapur"-nya sendiri terdiri dari beberapa gerobak yang memasak makanan yang berbeda-beda.

"Dapur" Bakmi Jogja Trunojoyo

Dengan lokasi yang dibuat sedemikian rupa menyerupai rumah penduduk Jawa Tengah, Bakmi Jogja Trunojoyo memiliki daya tarik tersendiri dalam memanjakan pengunjungnya.
Alunan musik gamelan juga diputarkan yang membuat suasana semakin terasa seperti sedang berada di jalan-jalan Yogyakarta. Para pengunjung dapat memilih untuk menyantap hidangannya di dalam ruangan atau di luar ruangan.

Lokasi Outdoor




Lokasi Indoor



Untuk makanan, saya memilih untuk memesan Bihun Goreng dan makanan favorit pengunjung disini yaitu Nasi Ruwet. Nasi Ruwet sendiri agak mirip dengan yang biasa orang bilang Nasi Mawut.


Bihun Goreng
Nasi Ruwet


Dari makanannya, terasa bahwa hidangan yang disajikan disini dimasak dengan cara yang tradisional. Terutama pada Nasi Ruwet, dapat dirasakan di lidah jika makanan tersebut dimasak menggunakan arang.

Bakmi Jogja Trunojoyo juga menyediakan makanan kecil seperti Pisang Goreng Tradisional. Disebut tradisional karena tentunya dimasak menggunakan api hasil pembakaran arang dan juga disediakan gula halus dan gula semut untuk melengkapi hidangan Pisang Goreng Tradisional tersebut.




Pisang Goreng Tradisional dengan gula halus dan gula semut.



Untuk harga, cocok dengan rasa dan porsi makanan yang disajikan. Ditambah dengan suasana yang nyaman dan tradisional.

Menu Makanan

*Note : Pisang Goreng Tradisional (@ Rp.6,000)


OVERALL
Tempat - 9/10
Service - 8/10
Rasa - 8/10
Harga - 8/10


Informasi Lokasi
 📌 Jl. Tegalsari No.47, Tegalsari, Surabaya
🕙 Buka jam 11.30 siang - 9.30 malam. Tutup hari Senin.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment